Rabu, 05 September 2018

Teks Doa Umat untuk hidup dalam cinta kasih: Gereja Khatolik







DOA UMAT
 




o   Bagi bapa paus, para uskup, para imam, para diakon, dan biarawan-biarawati serta semua pelayan sabda-Mu; Bapa sang kasih sejati curahkanlah Roh Kudus-Mu kepada mereka agar dalam tugas pewartaan, mereka dapat memancarkan cahaya kasih bagi umat-Mu yang sedang mengembara di dunia ini.
Marilah kita mohon...

o   Bagi para imam, frater, bapak ibu guru, karyawan-karyawati, dan para donatur serta orang-orang yang terlibat dalam mendampingi, mendidik, dan mendukung proses formatio di seminari ini; Bapa yang baik berilah mereka rahmat kesehatan, sukacita, dan kekutan dalam mendampingi, mendidik, dan mendukung proses formatio di seminari ini, agar kelak kami bisa menjadi cahaya yang mencarkan cinta kepada sesama.
Marilah kita mohon...

o   Bagi orang tua kita; Bapa yang mahakasih, Engkau menghadirkan kami ke dunia ini melalui cinta kedua orang tua kami dan dalam cinta kami dididik dan dibesarkan. Berilah mereka rahmat kesehatan, sukacita, dan kekuatan dalam kehidupan serta berkatilah segala usaha meraka dalam menafkahi kami.
Marilah kita mohon...

o   Bagi saudara-saudari yang tertindas, hidup dalam ketakutan, dan yang sedang sakit; Bunda yang berbahagia dan penuh rahmat, cinta-Mu kepada anak-anakMu yang mengembara di dunia ini sungguh tidak terbatas. Bunda yang berbelas kasih dengan rendah hati kami memohon kepada-Mu agar Engkau menghibur, memberikan kekuatan dan mendampingi mereka agar bisa mengalami hidup yang layak.
Marilah kita mohon...

o   Bagi kita yang hadir di sini; Bapa sang cinta sejati tuntunlah dan berilah kami kekuatan agar bisa menjadi cahaya yang memancarkan cinta agape bukan cinta eros sehingga hidup kami tidak menjadi tembok penghalang  jalan keselamatan melainkan memperlihatkan jalan keselamatan.
Marilah kita mohon...


EmoticonEmoticon