Kamis, 19 Oktober 2017

PIDATO SINGKAT YANG BERJUDUL MASA REMAJA





SUMBER: https://kickyouropinion.blogspot.co.id/2016/10/recommended-anime.html

PIDATO
MASA REMAJA

       Yang terhormat Ibu Epelina Sidabutar selaku guru matapelajaran Bahasa Indonesia dan juga teman-teman sekalian yang hadir di tempat ini pada hari ini. Puji dan syukur tak lupa kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan rahmat-Nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini untuk mengikuti pelajaran Bahasa Indonesia ini.
       Masa muda masa yang istimewa. Kalimat ini kadang diucapkan oleh orang dewasa yang sudah merasakan asam garam hidup ini. Mengapa masa muda itu masa yang istimewa? Pada masa itulah kita diarahkan untuk menentukan ke arah mana hidup kita ini akan dibawa. Pada masa muda jugalah kita akan banyak mengenal hal-hal baru, kawan baru, dan juga sensasi baru. Pada masa muda juga lah kita mengenal suatu sensasi yang dikenal dengan “jatuh cinta”.
       Jatuh cinta adalah salah satu faktor indahnya masa muda. Ketika seseorang mengalami jatuh cinta, orang tersebut tidak akan bisa mebedakan antara logika dan lo gila. Karena itulah banyak orang dewasa yang ingin mengulang kembali lagi masa muda mereka karena mereka merindukan masa-masa dimana mereka bisa nekat melakukan sesuatu hanya demi pujaan hatinya.
       Namun, masa muda bukan hanya berisi tentang cinta-cintaan belaka, masa muda juga berisi tentang pencarian jati diri. Ketika beranjak memasuki masa remaja, mereka akan mencoba mencari jati diri mereka yang sesungguhnya. Dimasa muda lah kita belajar banyak tentang siapa kita sebenarnya.
       Maka dari itu, bagi kita semua khususnya teman-teman seperjuangan yang masih menimba ilmu di SMAK Frater Don Bosco ini untuk tidak menyia-nyiakan masa muda kalian. Karena suatu saat kita akan menua dan suatu saat pula kita akan merindukan masa muda seperti yang kita alami sekarang ini. Jadi, jangan sia-siakan masa muda kita dengan hal-hal yang tidak berguna, melainkan pergunakan lah masa muda kita dengan hal-hal yang bermanfaat khususnya untuk mempersiapkan hidup kita di masa yang akan datang. Sehingga ketika kita sudah menjadi dewasa kita tidak lagi menyesali masa muda yang terbuang sia-sia.
       Sekian pidato dari saya, jika ada kesalahan atau pun perkataan saya yang menyakiti, menyinggung, dan juga kurang berkenan di hati pendengar sekalian, saya minta maaf sebesar-besarnya karena saya tidak bermaksud demikian. Karena tiada gading yang tak retak, begitulah juga, tiada manusia yang tidak berdosa. Terima kasih atas perhatian pendengar sekalian, sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon