Sabtu, 16 September 2017

RESENSI BUKU NON FIKSI ONLY YOU CAN MAKE YOU HAPPY




TUGAS
MEMBUAT RESENSI  BUKU NON FIKSI










      
OLEH:
NAMA: JENELY DINUS PATI
KELAS: XII IPA



PROGRAM STUDI ILMU PENGETAHUAN ALAM
SMA KATOLIK FRATER DON BOSCO
TARAKAN
2017

IDENTITAS BUKU
1. Judul buku: Only You Can Make You Happy
2. Pengarang: Jhon C. Torney
3. Penerbit: Penerbit Kanisius
4. Jumlah halaman: 119 halaman

PENGANTAR ISI
        Kebahagiaan merupakan idaman atau mimpi setiap orang. Namun banyak orang belum bisa memperoleh kebahagian dalam hidup karena merasa terbeban dengan segala sesuatu yang dialami dan tidak bisa menanggapi setiap masalah dengan baik. Oleh itu, Jhon C. Torney memberikan beberapa hasil penelitian dan hasil survey untuk dibagikan kepada kita. Melalui buku ini kita dimotivasi untuk memperoleh kebahagian yang sejati.

RINGKASAN ISI
        Buku ini mengungkapkan bagaimana cara untuk memperoleh kebahagiaan yang sejati. Kebahagiaan yang sejati dapat diperoleh dengan cara mengenal potensi diri kita terlebih dahulu dan pintar dalam mengambil langkah. Setelah itu, kita harus bisa menikmati hidup meskipun banyak masalah dan ingin hidup bersama orang lain. Pada akhirnya, kita harus memiliki jati diri dan gagasan yang pintar serta belajar dari setiap pengalaman yang telah dilalui agar kita bisa menerima semua yang terjadi dalam diri kita sebagai bagian dalam hidup kita.

KELEBIHAN BUKU
        Buku ini sangat memotivasi karena semua yang diungkapkan berdasarkan berdasarkan hasil penelitian dan hasil survey. Selain itu, semua yang tertulis dalam buku ini sangat mengena dalam kehidupan nyata. Oleh itu, buku ini dapat membuat hidup kita lebih baik dari yang biasanya. Disisi lain buku ini menambah wawasan karena terdapat beberapa kata-kata bijak dalam Bahasa latin yang di sertai dengan maknanya.

PENUTUP
        Buku ini layak dibaca oleh semua orang karena memberi banyak nilai kehidupan yang harus diamalkan. Selain itu, buku ini mendidik kita agar memiliki kepribadian yang dewasa, tangguh dan pintar dalam menjalani hidup ini.


EmoticonEmoticon